PAKET AMPERA REGULER

Pengajar : MUHAMMAD AGUNG WIBOWO

Pendaftaran dibuka dari Tanggal 1 Mei 2022- 31 Mei 2022 lokasi: Stadion Atletik Jakabaring Hari: Senin, Jumat Jam: 16.00

21 siswa terdaftar 0.0 ( 0 rating )
Rp 1.500.000,00 1.425.000,00 -5% DAFTAR
PAKET AMPERA REGULER
PAKET AMPERA REGULER
Rp 1.500.000,00 1.425.000,00 -5% DAFTAR

Deskripsi

PAKET Untuk 2 (Dua) Bulan

Sesi Latihan Semingu 2 kali Latihan

Mulai Latihan Pada Tanggal 3 Juni 2022

Program Latihan PAKET AMPERA REGULER

  1. Needed, memenuhi kebutuhan latihan diantara keterbatasan waktu latihan karena memiliki jadwal latihan lain
  2. Goals, mengetahui teknik dasar olahraga tertentu
  3. Extra Program, program mandiri diluar sesi latihan akan diberikan pelatih apabila dibutuhkan
  4. Medium Session, sesi latihan 2x seminggu, sesi latihan 2x seminggu (8 sesi/bulan)

Rincian Latihan PAKET AMPERA REGULER

 

1.     Latihan Koordinasi Tubuh

Bertujuan untuk mengembangkan kemampuan menggunakan otot yang tepat pada waktu yang tepat, dengan intensitas yang sesuai sehingga dapat melakukan tindakan yang juga sesuai. Contoh Latihan shuttle run atau lari bolak-balik, lari zig-zag, dan squat jump.

2.     Latihan Keseimbangan

Bertujuan kemampuan untuk mempertahankan keseimbangan tubuh ketika di tempatkan di berbagai posisi. Contoh Latihan Berdiri dengan Satu Kaki, Berjalan Menggunakan Tumit dan Jari Kaki, Berlatih Squat.

3.     Latihan Kekuatan untuk Pelari

Kebanyakan pelari memahami perlunya meningkatkan latihan menjadi lebih menantang dan kompleks agar mereka dapat berkembang. Langkah ini akan membantu pelari berkembang lebih banyak setelah beradaptasi dengan jarak tempuh yang lebih jauh dan intensitas yang lebih tinggi. Kita pun dapat menerapkan proses tersebut dalam latihan kekuatan. Mulailah dengan latihan beban tubuh yang berfokus pada konsistensi. Akan lebih baik jika kita membangun kebiasaan melatih kekuatan, jadi mulailah mencoba melatih beban. Contoh Latihan Lunge, Plank, Deadlift, Box Jump.

4.     Latihan Kecepatan

Bertujuan untuk membuat tubuh Anda lebih tangkas dalam bergerak dan beraktivitas. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih mudah untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa keluhan berarti dari tubuh Anda. Beberapa latihan untuk meningkatkan kecepatan lari bisa berupa strength, sprint, latihan otot perut, hingga lari dengan tempo. Contoh Latihan Lempar Tangkap, Pliometrik.

 

5.     Latihan Teknik Berlari

Bertujuan untuk untuk meningkatkan ketahanan otot dan untuk mencapai dan mempertahankan kecepatan tinggi untuk menempuh jarak yang telah ditentukan dalam waktu sesingkat mungkin. Contoh Latihan Strength Training, Hill Training, Latihan Lateral, Lari Dengan Tempo, Run Stride.

6.     Latihan Daya Tahan

adalah latihan yang memacu performa kinerja tubuh untuk bergerak maksimal dalam waktu yang lama. Tujuan Latihan Daya Tahan yaitu menghindari terjadinya cidera, membiasakan tubuh untuk tidak mudah Lelah, dapat melakukan rutinitas secara maksimal, terhindar dari beberpa penyakit pada tubuh, membantu sistem kekebalan tubuh supaya tidak mudah sakit. Contoh Latihan Jogging, Skipping, Aerobik.

7.     Fleskibilitas

Bertujuan untuk meningkatkan mobilitas, dapat meringankan nyeri punggung bawah, membantu menangkal cidera. Contoh Latihan Latihan kayang, Latihan mencium lutut dalam posisi duduk pada gerakan senam lantai, Latihan mencium lantai pada posisi duduk dengan kaki terlentang pada gerakan senam lantai.

  1. Latihan Agility

Bertujuan untuk membantu kamu mengendalikan gerakan tubuh dengan baik, mengubah arah tubuh dengan cepat, dan lebih efisien tanpa harus kehilangan keseimbangan. Contoh Latihan dengan Lompat Tangga, Latihan dengan Jongkok Berdiri, Latihan Menggunakan Reaksi Beban Gerak.

Manfaat Latihan PAKET AMPERA REGULER:

1.     Menurunkan risiko cedera, Jangka Waktu Latihan Lebih lama dan Bisa mendapat Hasil yang lebih baik.

2.     Meningkatkan metabolisme sehingga tubuhmu akan mampu membakar kalori lebih banyak bahkan ketika tidak berolahraga.

3.     Meningkatkan ketahanan dan menguatkan otot kaki dan otot lengan serta memperbaiki tampilan  lengan sehingga terlihat lebih kencang.

4.    Mengurangi risiko kelebihan berat badan atau obesitas.

5.    Melatih jantung dan memperlancar peredaran darah.

Tips Berbagai Macam Olahraga Lari 

Berikut adalah macam-macam olahraga lari yang paling umum dan bisa Anda jadikan sebagai rutinitas untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

1. Lari pemulihan (recovery run)

Lari pemulihan mengacu pada jenis lari jarak pendek dan kecepatan rendah. Jenis ini biasanya digunakan sebagai bagian latihan setelah latihan fisik yang intensif. Untuk lari pemulihan, Anda harus membiarkan tubuh pulih dari kelelahan akibat aktivitas, seperti lari jangka panjang sebelumnya. Jadi, Anda bisa lari sepelan mungkin dalam jenis olahraga lari ini.

2. Lari dasar (base run)

Lari dasar tidak memerlukan jarak yang jauh. Anda bisa lari dengan rute sedang-sedang saja dengan kecepatan senyaman mungkin. Jenis olahraga lari ini sebenarnya tidak menantang, namun lebih bermanfaat sebagai latihan daya tahan. Anda harus teratur menambahkannya ke dalam rutinitas latihan untuk meningkatkan performa lari secara bertahap.

3. Lari jangka panjang (long run)

Sesuai namanya, lari jangka panjang harus menghabiskan waktu yang lama, minimal cukup lama untuk membuat tubuh Anda merasa lelah. Lari jangka panjang bertujuan membangun daya tahan murni Anda. Jarak lari yang akan Anda tempuh, tergantung pada kondisi dan mungkin bisa berubah sesuai meningkatkan ketahanan tubuh.

4. Lari progresif (progression run)

Dalam lari progresif, Anda mulai berlari dengan kecepatan yang senyaman mungkin, kemudian berkembang ke kecepatan yang lebih tinggi. Lari progresif lebih sulit daripada lari dasar dan dirancang untuk terus mendorong sejauh mana batas kemampuan tubuh Anda.

5. Fartlek

Fartlek berasal dari istilah bahasa Swedia yang berarti “permainan cepat”, yang mengharuskan Anda untuk menggabungkan lari dasar dengan kecepatan dan jarak yang bervariasi. Jenis lari ini adalah olahraga yang baik untuk melatih tubuh melawan kelelahan yang timbul saat lari dengan kecepatan yang lebih tinggi, terutama ketika Anda baru memulai latihan.

6. Hill repeats

Saat berlatih hill repeats, yang perlu Anda lakukan adalah lari ke atas bukit secepat mungkin, lari turun kembali, dan ulangi proses ini. Jumlah pengulangan lari tidaklah sama, namun harus tetap mempertimbangkan kondisi fisik dan pengalaman Anda. Hill repeats bermanfaat dalam membangun kekuatan dan kecepatan, tetapi hanya boleh dilakukan setelah terbiasa lari.

7. Lari bertempo (tempo run)

Dalam lari bertempo, Anda diharuskan untuk lari secepat mungkin dalam waktu 1 jam jika Anda merupakan pelari profesional, dan 20 menit jika Anda merupakan pemula. Jenis olahraga lari ini akan membantu Anda meningkatkan kecepatan dalam lari jarak jauh atau maraton, sekaligus menjaga kecepatan dalam jarak waktu yang lebih lama.

8. Lari interval (interval run)

Lari interval merupakan kombinasi dari lari pelan dan lari cepat, dengan menggabungkannya dengan lari pemulihan atau jogging. Jenis lari ini bisa bersifat singkat atau lama, sesuai dengan kebutuhan Anda. Berlatih lari interval secara rutin baik untuk meningkatkan performa lari dan daya tahan Anda secara keseluruhan.

Untuk menjadi pelari yang lebih baik, Anda harus melatih diri dengan berbagai jenis olahraga lari, dan tidak hanya fokus pada satu jenis saja. Beberapa jenis lari bisa melelahkan, tetapi semua berperan penting terhadap peningkatan performa olahraga.

Anda juga perlu mengimbangi aktivitas fisik dengan asupan makanan bernutrisi sehat dan seimbang. Lakukanlah gaya hidup sehat, seperti berhenti merokok dan minum alkohol agar Anda bisa merasakan manfaat kesehatannya secara optimal.

Pengajar

MUHAMMAD AGUNG WIBOWO

pelatih

pelatih profesional

Modul Belajar

HARI JUMAT, TANGGAL 3 JUNI 2022

Harus Mengikuti Tes Terlebih Dahulu di Stadion Atletik Jakabaring Pada Tanggal 3 Juni 2022 Jam 16.00 WIB

Modul ini terdiri dari : 1 Text

  • Text : TES AWAL (60 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 6 JUNI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 45 menit)

  • Video : LATIHAN TEKNIK LARI (10 menit)
  • Video : LATIHAN DAYA TAHAN (20 menit)
  • Video : LATIHAN AGILITY (15 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 10 JUNI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 50 menit)

  • Video : LATIHAN KEKUATAN (15 menit)
  • Video : LATIHAN KOORDINASI TUBUH (20 menit)
  • Video : LATIHAN KESEIMBANGAN (15 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 13 JUNI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 50 menit)

  • Video : LATIHAN FLEKSIBILITAS (15 menit)
  • Video : LATIHAN KEKUATAN (15 menit)
  • Video : LATIHAN TEKNIK LARI (20 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 17 JUNI 2022

Harus Mengikuti Tes Evaluasi Pertama di Stadion Atletik Jakabaring Pada Tanggal 17 Juni 2022 Jam 16.00 WIB

Modul ini terdiri dari : 1 Text

  • Text : TES EVALUASI PERTAMA (60 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 20 JUNI 2022

DAY 9

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 50 menit)

  • Video : LATIHAN DAYA TAHAN (20 menit)
  • Video : LATIHAN KOORDINASI TUBUH (15 menit)
  • Video : LATIHAN KEKUATAN (15 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 24 JUNI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 45 menit)

  • Video : LATIHAN KOORDINASI TUBUH (15 menit)
  • Video : LATIHAN AGILITY (15 menit)
  • Video : LATIHAN TEKNIK LARI (15 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 27 JUNI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 45 menit)

  • Video : LATIHAN KEKUATAN (15 menit)
  • Video : LATIHAN KOORDINASI TUBUH (15 menit)
  • Video : LATIHAN AGILITY (15 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 1 JULI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 50 menit)

  • Video : LATIHAN DAYA TAHAN (20 menit)
  • Video : LATIHAN TEKNIK LARI (15 menit)
  • Video : LATIHAN KEKUATAN (15 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 4 JULI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 30 menit)

  • Video : LATIHAN AGILITY (15 menit)
  • Video : LATIHAN KOORDINASI TUBUH (5 menit)
  • Video : LATIHAN FLEKSIBILITAS (10 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 8 JULI 2022

Harus Mengikuti Tes Evaluasi Kedua di Stadion Atletik Jakabaring Pada Tanggal 8 Juli 2022 Jam 16.00 WIB

Modul ini terdiri dari : 1 Text

  • Text : TES EVALUASI KEDUA (60 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 11 JULI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 40 menit)

  • Video : LATIHAN KOORDINASI TUBUH (15 menit)
  • Video : LATIHAN KEKUATAN (15 menit)
  • Video : LATIHAN KESEIMBANGAN (10 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 15 JULI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 40 menit)

  • Video : LATIHAN KOORDINASI TUBUH (15 menit)
  • Video : LATIHAN AGILITY (15 menit)
  • Video : LATIHAN FLEKSIBILITAS (10 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 18 JULI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 45 menit)

  • Video : LATIHAN KESEIMBANGAN (15 menit)
  • Video : LATIHAN DAYA TAHAN (20 menit)
  • Video : LATIHAN KEKUATAN (10 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 22 JULI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 45 menit)

  • Video : LATIHAN FLEKSIBILITAS (15 menit)
  • Video : LATIHAN AGILITY (15 menit)
  • Video : LATIHAN TEKNIK LARI (15 menit)
HARI SENIN, TANGGAL 25 JULI 2022

Modul ini terdiri dari : 3 Video (± 45 menit)

  • Video : LATIHAN TEKNIK LARI (15 menit)
  • Video : LATIHAN AGILITY (15 menit)
  • Video : LATIHAN KEKUATAN (15 menit)
HARI JUMAT, TANGGAL 29 JULI 2022

Harus Mengikuti Tes Akhir di Stadion Atletik Jakabaring Pada Tanggal 29 Juli 2022 Jam 16.00 WIB

Modul ini terdiri dari : 1 Text

  • Text : TEST AKHIR (60 menit)

Ulasan Siswa

Rating

0.0

Ulasan

0

  Kelas Rekomendasi

Gratis

Paket ( A ) PAKET AMPERA VISIT

Adi Yulianto

29 siswa 0.0 (0 rating)
Diskon 5%

Paket ( B ) PAKET AMPERA REGULER

21 siswa 0.0 (0 rating)
Diskon 10%

Paket ( C ) PAKET AMPERA INTENSIVE

SYAMSUL ANWAR

6 siswa 0.0 (0 rating)